Diajak ngobrol sama Bule, Oh No!

Beberapa hari yang lalu, waktu gw mau ke Rumah sakit buat masukin proposal penelitian, di perjalanan (baca: angkot) gw satu angkot ma bule yang naik dari taman ubud. tu bule bawa anak kecil, and asik aja ngomong ma anak’a. eh tiba-tiba, dia ngajak ngomong ade gw yang emang posisi’a berhadapan ma tu bule. ade gw yang ga siap disapa ma tu bule jadi gagap (meski bahasa inggris’a A, in that time–useless), and nyikut gw. ternyata tu bule tanya “are you kraft student, girls?” (klo g salah denger ya). ternyata dia mau buka obrolan pake paperbag kraft yang gw bawa. and otak gw pun sempet gagap juga, tapi untung’a masih bisa mikir, jadi ya gw jawab lah seadanya. oiya, sebelumnya tu bule juga nanya (waktu Qta bertampang bego) “you speak english?”, ade gw yang jawab “just a little”.

Pokok’a gw tuh ngobrol udah kya robot, nyaris tak berekspresi and kaku banget bahasa tubuh gw. sumpah grogi berat. coz, seumur-umur…ni baru pertama kalinya ngobrol ma bule di luar pelajaran bahasa inggris. biasa’a kan paling ngobrol ma native klo lagi les bahasa inggris atw waktu di kampus, TOEFL. nah, ini…

Gw rasa ya, tu bule g akan percaya klo nilai TOEFL gw (nyaris) 500 point, and rata-rata selalu dapet A dalam pelajaran bahasa inggris selama di sekolah and kuliah. yaiyalah, wong Qta gagap waktu ngobrol ma dy, hahahaha

Pokoknya ini adalah pelajaran yang sangat berharga buat gw and ade gw, supaya belajar speaking lebih baik lagi. jadi, ntar klo diajak ngobrol ma bule lagi, g gagap lagi ;D

*Nice to meet you Philips and Felomino

Leave a Reply

